Selamat Ulang Tahun ke-2 Farand!

Alhamdulillah… 17 April 2012 lalu Farand genap berusia 2 tahun. Tahun lalu ultahnya jatuh saat akhir pekan. Saya pesan cupcake, mengundang keluarga Doori dan keluarga saya, dan menyiapkan makan siang (beli jadi) untuk undangan dalam jumlah tidak banyak.

Tahun ini ultah Farand jatuh di hari Selasa. Jauh hari sebelumnya, saya ditelpon Yangti (nenek saya = yangyut Farand) yang menawarkan merayakan ultah Farand bersama ultah saudara-saudara lainnya yang juga di bulan April. Walaupun acaranya sendiri sebetulnya di akhir pekan sebelum tanggal 17 April, tapi nggak papa. Mamanya Farand hanya modal kue ultah. Makanan lain dan acaranya sendiri disiapkan oleh Yangti.

Tepat 17 April 2012, Farand tiup lilin lagi. Ide ayah pulang kantor beli 2 potong cake kecil dipasang lilin angka 2. Tahun ini, Farand dapat kado baju renang dan mainan kereta thomas. Sepanjang pagi dipakai baju renangnya dan sepanjang malam main kereta thomas. Sebenernya ada kado lain, buku puzzle, tapi sudah dikasih ke Farand beberapa hari sebelumnya untuk mengalihkan perhatian Farand yang saat itu lagi rewel berat.

  • Kalau saat ultah pertama Farand belum bisa jalan, alhamdulillah di ultah ke-2 Farand sudah bisa jalan (Farand mulai bisa jalan sendiri umur 15 bulan)
  • Saat ultah pertama, Farand baru bisa mengucapkan satu dua kata (atau malah belum bisa sama sekali, saya lupa). Alhamdulillah sekarang Farand sudah bisa merangkai kata jadi kalimat sederhana. Akhir-akhir ini dengan tambahan ‘dong’ dan ‘deh’. Lucu sekali.
  • Alhamdulillah berat badan Farand naik 1,5 kg dan tinggi badannya naik  10 cm sejak ultah pertama. Meskipun tetap saja kurang untuk anak seumur Farand.
  • Farand memang terlambat makan kasar. Di ultah yang pertama makanannya masih selalu halus. Alhamdulillah di usia menjelang dua tahun dia mulai mau dan bisa makan kasar seperti orang dewasa. Walaupun jumlahnya  masih belum banyak dan diemut lamaaaa sekali.

Selamat ulang tahun Farand sayang. Doa mama dan ayah selalu, semoga Farand jadi anak yang sehat, sholeh, cerdas, dan berakhlak mulia. Bahagia di dunia dan akhirat. Amiinnn…..

5 thoughts on “Selamat Ulang Tahun ke-2 Farand!

    1. Iya bheboth, org2 bilang mirip gw. Tapi bentuk muka menurun dr ayahnya kayaknya. Badannya jg kecil kayak gw. Tapi skrg gw udah gemuk nih sejak nyapih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s