Mendadak Hamil

Waktu hamil Farand, saya sudah mulai muntah-muntah sebelum terlambat datang bulan. Alih-alih memeriksakan kehamilan, saya malah pergi ke internist. Saya pikir sakit thypus. Begitu juga kehamilan ke-dua ini. Baru saja menikmati 20 hari Ramadhan, tiba-tiba saja saya flu berat. Masih kuat puasa. Tapi setelah flunya sembuh, saya justru merasakan kelaparan hebat ketika puasa -lebih lapar dari puasa sambil menyusui- dan mual nggak jelas. Anehnya, pas buka puasa nggak nafsu makan apa-apa. Jadi aja maagnya kambuh karena makan buka dan sahur nggak bener. Sesudah minum obat maag, perih di perut hilang. Tapi mual dan nggak enak badan yang susah dijelaskan makin menjadi. Walaupun baru satu hari terlambat datang bulan, saya tes kehamilan dengan sisa testpack yang ada di rumah. Ternyata tespacknya sudah kadaluarsa, meskipun hasilnya positif. Besoknya saya coba lagi dengan testpack baru. Positif lagi. O’owww…. Setelah periksa ke dokter kandungan, ternyata memang positif hamil 6 minggu.

Karena diluar rencana, sempat terucap “yaa baru aja nyapih Farand”,  “yaa… bakalan mabok berat pas  mudik dan pas nggak ada ART di rumah”. Astaghfirullahh….. Doori buru-buru mengingatkan untuk banyak bersyukur. Alhamdulillah.  Percaya  Allah pasti memberikan segala sesuatu tepat pada waktunya.

Mohon doanya supaya diberi kesehatan dan kelancaran. Amiiinnn…

10 thoughts on “Mendadak Hamil

  1. Alhamdulillah dear Sari. Memang Allah itu ngasih di saat yang tepat dan indah. Mudahn-mudahan sehat selalu dan anaknya cewek. Jadi samaan kitaaa…
    Oia ini theme blognya kok sama kayak yang sering aku buka yaa

Leave a Reply

