Highlights 2012

Masih dalam suasana tahun baru, berikut saya buat daftar kejadian penting dalam kehidupan saya sepanjang tahun 2012. Beberapa sudah pernah saya ceritakan di blog ini. Bisa diklik untuk membacanya.

  • Farand Disunat (Maret 2012)
  • Papa sakit (Mei 2012). Di umurnya yang ke 65 tahun, Papa bisa dibilang cukup sehat, walaupun tidak sehat sekali. Misalnya dia masih kuat menyetir sendiri Klaten – Jakarta sewaktu macet arus balik lebaran selama lebih dari 30 jam. Sejak muda dia memang selalu berusaha menerapkan gaya hidup sehat. Misalnya dengan tidak merokok dan rajin berolah raga. Karena itu cukup mengagetkan saya ketika mendengar Papa terkena serangan jantung untuk yang pertama kalinya. Tapi Alhamdulillah serangan jantungnya tergolong ringan sehingga tidak perlu dipasang ring seperti saudara-saudara dan teman-teman seumurnya yang pernah mengalami serangan jantung.
Papa foto bareng Mama dan Farand
Papa foto bareng Mama dan Farand
  • Menyapih Farand (Mei-Juni 2012)
  • Diklat Prajabatan (Juni-Juli 2012). Untuk pertama kalinya saya meninggalkan Farand selama lebih dari 2 hari. Bahkan sampai 3 minggu. Waktu saya harus diopname di RS, Farand ikut menginap sekamar dengan saya. Kalau ada tugas ke Pulau Seribu, saya usahakan maksimal menginap hanya 1 malam. Kalau tugasnya lebih dari 2 hari, saya akan pulang pergi Jakarta daratan – Kepulauan Seribu. Karena itu tidak bertemu Farand sama sekali selama 3 minggu berat sekali untuk saya. Tapi saya senang sekali mendapatkan banyak teman baru dari diklat ini.
Pere-pere 122
Foto bareng teman-teman Diklat Prajabatan Pemprov DKI Jakarta Angkatan 122 di Pusdiklat LAN Jatinangor.
  • Farand Mulai Sekolah (Juli 2012)
  • Bergabung dengan Millemama (Mei-Juni 2012). Kira-kira bulan Mei lalu, saya diajak teman untuk bergabung dengan Millemama. Karena merasa cocok dengan tujuan Millemama, saya ikut bergabung. Ternyata menyenangkan sekali kembali bersilaturahmi dengan teman-teman lama waktu kuliah di Planologi ITB. Saya salut dengan semangat semua mama di Millemama yang dengan suka rela meluangkan waktu dan pikirannya di sela-sela pekerjaan utama sebagai ibu rumah tangga, ibu bekerja, dan ibu kuliah. Sekaligus promosi, akhir bulan ini insya Allah Millemama akan mengadakan garage sale pertamanya di Dago Car Free Day. Bagi teman-teman yang ingin menyumbangkan barang-barangnya yang masih layak jual untuk pembangunan taman bermain alami non komersial di Ujung Berung Bandung, silahkan menghubungi saya.

Laba2 millemama

  • Hamil  ke-2 (Agustus 2012)
  • Membuka Kost (Oktober 2012). Awalnya kami ingin mengontrakkan rumah yang belum kami tinggali karena saat ini masih tinggal di rumah milik orang tua Doori. Berdasarkan saran tukang yang merenovasi rumah kami, akhirnya kami tidak jadi mengkontrakkan, tetapi membuka kost. Saya setuju dengan pendapat Doori untuk belajar berwirausaha sambil bekerja sebagai pegawai. Sebenarnya usaha kost ini adalah jerih payah Doori. Dari mulai mencari lokasi rumah, membeli, merenovasi, memasang iklan, dan mengurus semuanya hingga saat ini sudah 3 (pernah sampai 4) dari 5 kamar terisi. Sekalian beriklan, kalau ada yang membutuhkan kamar kost di sekitar Tebet, bisa menghubungi saya.
  • Pelantikan PNS (Desember 2012). Sudah menjadi CPNS selama 2,5 tahun dan pernah punya pengalaman tidak mendapat cuti melahirkan serta izin mengikuti kursus musim panas di Belanda dengan alasan masih CPNS, tentu saja saya senang sekali sekarang sudah bukan lagi CPNS.
Bareng Teh Wiwiet saat pelantikan PNS Pemprov DKI Jakarta
Bareng Teh Wiwiet saat pelantikan PNS Pemprov DKI Jakarta

3 thoughts on “Highlights 2012

Leave a Reply

